Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Samakan Persepsi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Undang Guru Madrasah

Samakan Persepsi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Undang Guru Madrasah Foto by Sania

(Humas Bali) Menanggapi polemik yang berkembang pada tenaga pengajar di madrasah terkait pembayaran tunjangan kinerja guru madrasah CPNS 2019/PNS 2020 Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mengundang perwakilan guru madrasah dan juga menggelar virtual meeting bagi tenaga pengajar yang tidak dapat bertatap muka langsung dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Rabu 26 Agustus 2020 bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Dr. Arjiman, M.Pd mengajak seluruh guru madrasah untuk menyamakan persepsi terkait proses pembayaran tunjangan kinerja ini. “Saya berharap kepada bapak/ibu para guru mampu memahami regulasi yang harus dipatuhi terkait pembayaran tunjangan kinerja ini dan jangan memiliki opini sendiri lalu melempar ke media sehingga menimbulkan polemik yang berakibat pada citra dari Kementerian Agama yag merupakan instansi dimana bapak ibu bernaung”. Ujar Arjiman.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si menyayangkan sikap beberapa oknum tenaga pengajar yang melempar bola panas ini ke media. “Sebagai tenaga pengajar kita harus mampu menjadi contoh yang baik bagi anak didik kita, jika bapak ibu ada masalah mari kita selesaikan bersama dengan kekeluargaan bukan dengan menyebarkan di media” Ujar Marheni cukup tegas.

“Guru itu harus mampu menjati contoh yang baik bagi siswa didik sehingga seorang guru harus bijak dalam bersikap.” Ucap Marheni.

Komang Marheni memastikan bahwa tunjangan kinerja guru madrasah ini pasti akan dibayarkan jika syarat syaratnya telah terpenuhi sesuai regulasi yang ada.

“Jangan takut uang bapak ibu akan hilang, semuanya aman dan pasti akan segera dibayarkan jika syaratnya telah terpenuhi. Karena itu sya mengajak bapak ibu untuk meningkatkan kompetensi agar mampu lulus dengan baik dalam uji induksi guru yang merupakan syarat bagi guru pemula” jelas Marheni.

Induksi sendiri merupakan sarana bagi tenaga didik untuk meningkatkan kompetensi. Karena saat ASN menghadapi kompetisi di era kompetensi.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar