Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Kawal WBBM Kota Denpasar

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Kawal WBBM Kota Denpasar Foto by Sania

(Humas Bali) Terpilihnya Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar sebagai salah satu wakil dari Kementerian Agama dalam ajang Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia merupakan prestasi yang harus didukung oleh seluruh lapisan Kementerian Agama Provinsi Bali. Bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Sabtu, 5 September 2020 Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali merasa perlu untuk melakukan Temu Wicara dengan Masyarakat yang merupakan stakeholders pengguna layanan pada Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar.

Temu wicara ini digelar guna bersama mendukung layanan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar yang maju dalam Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta mensosialisasikan kembali layanan yang ada pada Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar. Dimasa pandemi, Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar telah mampu menghadirkan inovasi layanan yang salah satunya masuk sebagai 14 layanan terbaik nasional. Salah satunya seperti dijelaskan oleh Komang Sri Marheni Selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali adalah layanan Binar (Bimbingan Intensif Anak Remaja) merupakan inovasi layanan yang tercipta ditengah pandemi Covid 19. Binar sendiri merupakan bimbingan psikologi spiritual yang diberikan secara daring atau melalui jaringan.  Saat ini Kantor Kementerian Agama Kota Denpasat tidak hanya sekedar bebas korupsi tetapi mewujudkan birokrasi yang bersih melayani.  

Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menyampaikan bahwa usaha Kota Denpasar mewujudkan WBBM harus selalu dipantau dan didukung oleh seluruh pihak. “Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar merupakan wakil dari Kementerian Agama dalam ajang WBBM ini, jadi peran serta dan dukungan seluruh pihak diperlukan”Ujar Marheni. Selaku Kepala Kantor Wilayah Marheni memiliki tanggung jawab untuk mengawal dan memantau proses layanan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar.

Hal ini sejalan dengan instruksi dari Sekjen Kementerian Agama RI dalam acara Evaluasi Reformasi Birokrasi, Pembangunan ZI WBK/WBBM dan SAKIP Kemenag Tahun 2020  pada tanggal 1 September 2020 yang dilakukan secara daring bahwa pembangunan ZI WBK/WBBM pada satker Kementerian Agama untuk terus dipantau dan memberi dukungan pada satker yang menjadi wakil dari Kementerian Agama.

Dalam kesempatan ini juga menjadi ajang dengar pendapat terkait layanan yang sudah ada pada Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar sebagai upaya perbaikan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sehingga Kantor Kementerian Kota Denpasar berupaya lebih maksimal dalam memperbaiki pelayanan sesuai yang diharapkan pengguna layanan.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar