Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pelaksanaan SKB ditengah Pandemi Covid 19

Pelaksanaan SKB ditengah Pandemi Covid 19 Pelaksanaan SKB ditengah Pandemi Covid 19

(Humas Bali) Senin, 14 September 2020 digelar Seleksi  Kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tahap lanjutan dari rekrutmen CPNS Formasi tahun 2019. SKB ini serentak dilaksanakan di Indonesia dari tanggal 14 hingga 22 September 2020. Formasi kebutuhan PNS 2019 ini merupakan rangkaian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) yang telah dilaksanakan pada awal Februari 2020 dan dilanjutkan dengan SKB yang sedianya dilaksanakan 23 Maret 2020, namun karena pandemi Covid 19 ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini 14 September 2020.

SKB pada Kementerian Agama Provinsi Bali diikuti oleh 220 orang peserta yang tersebar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Bali, karena SKB kali ini berbasis Kabupaten/Kota sehingga peserta dapat memilih lokasi ujian di Kantor Kementerian Agama terdekat. Dimasa pandemi seperti sekarang ini SKB mengaharuskan dilaksanakan secara virtual guna menghindari kontak fisik dalam jumlah besar. 

Menurut Gusti Nyoman Gede Ardana, S.Sos, M.Si selaku Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, peserta SKB akan mengikuti ujian SKB Praktik pada tanggal 14 hingga 17 September 2020, ujian SKB Psikotest pada tanggal 18 September 2020 dan ujian SKB Wawancara pada tanggal 19 hingga 22 September 2020.

Pelaksanaan SKB ini sendiri khusus bagi umat Hindu di Bali dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Raya Suci Galungan. Namun, tidak menjadi halangan untuk pelaksanaan SKB ini. Komitmen dan tanggung jawab seluruh panitia menjadi hal yang patut mendapat apresiasi.

Gusti Ardana menjamin pelaksanaan SKB ini berjalan transparan sebagai wujud dari komitmen dari penetapan Zona Integritas dan Wilayah bebas Korupsi pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Serta sebagai wujud implementasi Good Governance dan Clean Government pada Kementerian Agama.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar