Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kepala Kanwil Pantau Jalannya Psikotes SKB CPNS

Kepala Kanwil Pantau Jalannya Psikotes SKB CPNS Foto by Sania

(Humas Bali) Memasuki babak selanjutnya dari Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri (CPNS) Kementerian Agama formasi tahun 2019 Jum’at 18 September 2020 digelar psikotes bagi peserta tes. Setelah sebelumnya selama empat hari terhitung dari tanggal 14 hingga 17 September dilakukan tes praktik secara daring. Psikotes ini pun dilakukan secara virtual oleh seluruh peserta tes.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si melakukan pemantauan jalannya tes di Universitas Hindu Negeri (UHN) Bagus Sugriwa Denpasar yang diikuti oleh 98 orang peserta. Kanwil kementerian Agama Provinsi Bali sendiri membuka 23 formasi dalam CPNS 2019 yang diperebutkan oleh 69 orang peserta.  Pelaksanaan SKB ini sendiri tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan membagi peserta tes di beberapa titik lokasi seperti, UHN, Balai Diklat Keagamaan Denpasar, serta di setiap kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Bali. 

“Terdapat beberapa masalah pada server saat pelaksanaan tes, namun ini juga dialami oleh seluruh provinsi dan panitia telah dengan sigap membantu peserta dan memberikan solusi dari masalah tersebut”ujar Marheni saat ditemui usai memantau jalannya tes.

Sementara itu, munculnya masalah gangguan server sangatlah lazim muncul, namun koordinasi panitia daerah dengan panitia pusat memudahkan peserta menemukan solusi dan tidak menghilangkan hak atau merugikan peserta tes.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar