Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Ka Kanwil Pantau Asesmen Kompetensi 1.033 Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah se Bali

Ka Kanwil Pantau Asesmen Kompetensi 1.033 Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah se Bali Ka Kanwil Pantau jalannya Asesmen Guru Foto by Ulik

(Humas Bali) Kementerian Agama menggelar asesmen kompetensi bagi guru, kepala, dan pengawas madrasah. Uji kompetensi akan digelar serentak pada 19 – 23 November 2020 oleh Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia.


Kamis, 19 November Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si memantau jalannya pelaksanaan asesmen kompetensi ini di Mts Miftahul Ulum, Denpasar. Asesmen komptensi diikuti oleh 1.033 guru, kepala dan pengawas madrasah se Bali.


Asesmen kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan gambaran informasi umum kompetensi mereka sesuai standar yang telah ditetapkan. Asesmen juga penting untuk memetakan sebaran dan kompetensi mereka sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).


Asesmen dilakukan di 16 titik lokasi di kabupaten/kota dan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 November 2020. Didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dan Kepala Bidang Pendidikan Islam Drs. Kusnul Hadi, M.Pd.I, Komang Sri Marheni memastikan jalannya proses asesmen ini tidak mengalami kendala.


Komang Sri Marheni juga mengharapkan dari asesmen ini akan menghasilkan guru, kepala dan pengawas madrasah yang berkualitas. Asesmen kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah sangat penting. Sebab, mereka menjadi penentu kualitas penyelenggaraan pembelajaran di madrasah. Habit dan budaya kualitas harus tumbuh di kalangan guru-guru madrasah. Hasil asessment ini akan menjadi dasar kebijakan Kemenag.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar