Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Sampaikan Informasi Sekecil Apapun Cegah Kekhawatiran Calon Jemaah

Sampaikan Informasi Sekecil Apapun Cegah Kekhawatiran Calon Jemaah Arahan dari Ka Kanwil Foto by Sania

(Humas Bali) Ibadah haji dan umrah merupakan layanan utama dari Kementerian Agama. Pandemi Covid 19 memaksa penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2020 dibatalkan dan penyelenggaraan ibadah umrah sempat dihentikan dan terhitung awal November kerajaan Arab Saudi membuka kembali penyelenggaraab ibadah umrah. Memahami besarnya minat jamaah haji maupun umrah di Indnonesia khususnya di Provinsi Bali Senin, 23 November 2020 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar kegiatan Penyuluhan Perhajian Bagi Masyarakat Provinsi Bali Tahun 2020 bertempat di The Lerina Hotel Nusa Dua Bali.


Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari unsur Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI) dan pejabat eselon IV dan Pelaksana yang membidangi perhajian pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Bali.


Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan PPIU sebagai mitra dari Kementerian Agama harus selaras dengan kebijakan Kementerian Agama sehingga informasi sekecil apapun terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah harus disampaikan.


“Informasi sekecil apapun harus disampaikan agar calon Jemaah tidak khawatir”ujar Marheni.


“Pendaftaran haji saat ini tetap tinggi dan diminati oleh masyarakat ini sebagai bukti bahwa masyarakat tidak kehilangan semangat untuk mendaftar ibadah haji. Karena itu kita harus mampu meyakinkan pihak kerajaan Arab Saudi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar mereka, sehingga pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dapat terlaksana.”jelas Marheni.


Dalam kegiatan ini juga hadir Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen Phu Kemenag RI DR. H. Nasrullah Jasam, Lc, MA


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah pada masa pandemi covid 19, perlu diadakannya penyuluhan perhajian bagi masyarakat. Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang berhubungan dengan haji dan umrah.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar