Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Awal 2021, Bali Telah Miliki 34 PPIU Resmi

Awal 2021, Bali Telah Miliki 34 PPIU Resmi Foto by BIdang PHU

Bidang PHU : Mengawali tahun 2021, PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yang memiliki ijin resmi di Provinsi Bali bertambah satu, yakni PT Nazar Jaya Mandiri Cabang Buleleng. Dengan demikian, kini Bali telah memiliki 34 PPIU Resmi yang memiliki Kantor Cabang di Provinsi Bali. Penyerahan Surat Keputusan Ijin Cabang PPIU tersebut diselenggarakan Kamis, 7 Januari 2021 bertempat di Ruang Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Abu Siri, memberikan apresiasi kepada PT Nazar Jaya Mandiri yang mendukung pelaksanaan aturan tentang penyelenggaraan ibadah umrah dengan membuka cabang resmi di Kabupaten Buleleng. Menurut Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 338 Tahun 2018, PPIU yang menjalankan usaha perjalanan ibadah umrah dan administrasi di suatu daerah maka harus membuka cabang yang disahkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.


"Karena PPIU Nazar Jaya Mandiri menjalankan usaha di Kabupaten Buleleng maka sangatlah tepat kalau mengurus ijin cabang ke kami dan sudah kami proses permohonannya melalui dengan terbitnya SK Pengesahan Cabang Buleleng," jelas H. Abu Siri didampingi Kasi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus, Hj. Aminah.


Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga meminta agar pihak PPIU memberikan penjelasan yang utuh kepada jemaah yang hendak berumrah terkait kondisi terupdate di Arab Saudi. Selain penerapan protokol kesehatan, jemaah juga harus siap menanggung biaya yang lebih mahal meskipun sangat terbatas untuk menjalankan ibadah umrah di Masjidil Haram.


Sementara itu, Pimpinan PT Nazar Jaya Mandiri Cabang Buleleng, Sadeli, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk dapat membuka cabang resmi di Provinsi Bali. Pihak PPIU Nazar Jaya Mandiri juga berkomitmen untuk bekerjasama dengan pihak Kanwil serta mematuhi segala regulasi perjalanan ibadah umrah yang telah diatur oleh Kementerian Agama.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar