Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Ka Kanwil Serahkan Bantuan Operasional Lembaga Agama dan Lembaga Pendidikan Katolik

Ka Kanwil Serahkan Bantuan Operasional Lembaga Agama dan Lembaga Pendidikan Katolik

(Humas Bali) Senin (11/1) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni menyerahkan bantuan yang merupakan program Bimbingan Masyarakat Katolik. Bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, acara ini hadiri oleh Perwakilan Lembaga Agama dan Lembaga Pendidikan sebagai Penerima Bantuan.

Pemberian Bantuan ini merupakan salah satu perwujudan Renstra Kementerian Agama RI tahun 2020-2024 (KMA No 18 Tahun 2020) dengan Visi “Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat agama yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Gotong Royong”. Visi ini ingin dicapai melalui ke-6 misinya, dengan misi pertama yaitu: meningkatkan kualitas kesalehan umat. Bantuan-bantuan yang diterima hari ini merupakan stimulus yang bisa diberikan pemerintah dalam rangka pembinaan iman terhadap masyarakat katolik antara lain demi terwujudnya misi pertama yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas umat beragama dalam menjalankan ibadah ritual maupun sosial.

Robertus Billarminus I Made Suryanta, S.Ag selaku Pembimbing Masyarakat Katolik menya paikan bantuan operasional yang diberikan kepada lembaga agama dan lembaga pendidikan katolik ini bertujuan untuk memperkuat moderasi beragama. Stimulus berupa bantuan operasional ini mampu mewujudkan program kerja dari lembaga agama dan lembaga pendidikan Katolik yang akan bermuara pada terwujudnya persaudaraan hingga mampu mewujudkan kerukunan intern dan antar umat beragama. Pemberian bantuan ini juga sebagai wujud nyata bahwa pemerintah memperhatikan umat Katolik.

Komang Sri Marheni dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui bantuan ini berbagai kegiatan lembaga agama dan lembaga pendidikan katolik dapat dilaksanakan sesuai peruntukannya, tepat sasaran dan tepat waktu dalam pelaporannya. “Menjadi tugas kita bersama untuk mampu mewujudkan program kerja yang menyentuh masyarakat dan sesuai harapan masyarakat. Sehingga mampu mewujudkan umat rukun dan Indonesia maju.”Jelas Marheni.
Lebih lanjut Ka Kanwil juga menekankan agar mulai saat ini lembaga dapat melaksanakan program kerjanya namun harus dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Kita tidak bisa menutup mata bahwa pandemi Covid 19 ini belum usai, saya harap Bapak Ibu mampu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Mari kita bersama meningkatkan iman kita guna memperkuat imun tubuh kita sehingga keamanan dapat terwujud” ucap Komang Sri Marheni.

Acara diakhiri dengan penandatanganan serah terima bantuan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan penerima bantuan.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar