Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Rakor Pembangunan Bidang Agama,Adat dan Budaya Provinsi Bali

Rakor Pembangunan Bidang Agama,Adat dan Budaya Provinsi Bali

(HumasBali) Bertempat di Ruang rapat Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali,diadakan Rapat Koordinasi Pembangunan Bidang Agama,Adat dan Budaya Tingkat Provinsi Bali (24/10).Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubenur Bali,Assisten Ekonomi dan Kesra Setda Provinsi Bali,Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali,Ketua MUDP Provinsi Bali,Ketua PHDI Provinsi Bali,Ketua FKUB Provinsi Bali,Ka.Kemenag Kab/Kota Se-Bali,Ketua Listibiya dan beberapa instansi terkait.

Acara Rakor ini dibuka oleh Wakil Gubernur Bali Bapak Ketut Sudikerta.Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa terkait dengan pembangunan Bidang Adat,Budaya dan Agama di Bali,beliau berharap agar tidak pudar karena perkembangan dinamika yang saat ini terjadi seperti halnya Bidang Agama saat ini terdapat pemujaan yang beragam.Beliau Juga meminta agar budaya Bali tetap ditonjolkan sebagai identitas pada tempat-tempat umum di Bali,seperti Gerbang Jalan Tol dan Bandar Udara Ngurah Rai.Adapun narasumber yang hadir pada Rakor tersebut yaitu:

1. AA.Gde Muliawan,S.Ag,M.Si (Ka,Kanwil Kementerian Agama Prov.Bali)yang menyajikan materi tentang Pembangunan Bidang Agama.

2. Drs. I Gusti Ngurah ,Msi  yang pada kesempatan ini  mewakili Ketua MUDP Provinsi Bali yang menyajikan Materi tentang Pembangunan Bidang Adat.

3.Drs. Wayan Madra Aryasa,MA (Ketua Listibiya Provinsi Bali)yang menyajikan materi tentang Pembangunan Bidang Budaya.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi yang mendapatkan beberapa point salah satunya adalah agar dibentuk Tim Desa yang bisa ikut mengajegkan Budaya,Adat, dan Agama serta menguatkan nilai nilai budaya agar tetap ajeg  dan dalam hal adat hendaknya meyadnya itu disesuaikan dengan kemampuan agar tidak membebani masyarakat.(dr)

 

 

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar