Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Bentuk Keprihatinan, Ka Kanwil Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Bentuk Keprihatinan, Ka Kanwil Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ka Kanwil Memberika Semangat kepada korban kebakaran Foto by Sania

(Humas Bali) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, Senin, 8 Februari 2021 menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pemukiman pemulung di jalan Trisakti Renon Denpasar. Bersama Kepala Bidang Bimas Islam dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan barang barang keperluan sehari hari seperti handuk, masker dan pakaian. Bantuan ini merupakan kerjasama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Provinsi Bali dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Lokasi kebakaran sendiri tidak jauh letaknya dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, sebagai bentuk keprihatinan dan rasa persaudaraan sudah menjadi hal yang lumrah untuk kita saling membantu.

Korban kebakaran sendiri saat ini ditampung di Sekolah Dasar Negeri 29 Dangin Puri Denpasar. Kepala Desa Dangin Puri Kelod yang sempat berbincang dengan Kepala Kanwil menyampaikan bahwa ada 38 KK atau 73 orang yang ditampung di SDN 29 ini.

Komang Sri Marheni menyempatkan diri berbincang dengan korban kebakaran, kisah pilu korban ini menggugah keprihatinan. Kebakaran yang dugaan sementara disebabkan oleh ledakan kompor gas elpiji ini telah meluluhlantakkan tempat bernaung sekaligus tempat mereka mencari rejeki. Tidak ada yang tersisa hanya baju dibadan.

Cerita menarik salah satu korban yang berhasil selamat dari kobaran api ini, dimana dirinya tidak menyadari terjadi kebakaran dan terjebak dalam kobaran api. Dirinya yang saat itu berada di lantai dua terpaksa lompat dari ketinggian 10 meter untuk menyelamatkan diri. Untunglah luka pada kaki tidak terlalu parah dan kini dirinya telah mampu berjalan sedikit demi sedikit.

Kepada para korban Komang Sri Marheni menyampaikan rasa prihatinnya terdalam dan juga memberikan semangat untuk dapat melanjutkan hidup yakin, bahwa cobaan ini akan menguatkan mereka. Selain itu juga Komang Sri Marheni juga menekankan kepada para korban untuk tetap menjaga kesehatan mengingat musibah yang mereka alami ini memaksa mereka untuk mengungsi dan pandemi Covid 19 saat ini sedang mengalami peningkatan, sehingga kedislipinan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sangat diharapkan oleh Ka Kanwil kepada para korban.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar