Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Menuju WBBM, Badan Litbang Lakukan Survei pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali

Menuju WBBM, Badan Litbang Lakukan Survei pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Foto by Sania

(Humas Bali) Dalam upaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Jum’at, 19 Februari 2021 Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melakukan FGD dengan penguna layanan atas survei persepsi korupsi dan survei kualitas pelayanan yang telah dilakukan selama kurang lebih 4 hari melalui penyebaran link kuisioner layanan. Survei ini dilakukan pada satuan kerja yang menjadi calon WBK dan WBBM.

Bertempat di aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali hadir pengguna layanan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk memberikan tanggapan dan penilaian dari pelayanan yang selama ini telah diberikan oleh Kanwil. Survei secara online telah dilakukan dan diikuti oleh kurang lebih 400 responden dan hadir kali ini merupakan sample dari perwakilan majelis taklim, majelis agama dan keagamaan.

Survei ini menjadi sangat penting karena merupakan salah satu komponen dari penilaian dalam mewujudkan pembangunan ZI WBK menuju WBBM pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Adison Adrianus Sihombing yang merupakan peneliti dari Badan Litbang Kementerian Agama RI mengajukan beberapa pertanyaan terkait kepuasan pelayanan yang telah diberikan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Poin yang menjadi materi penting dalam survei ini adalah memastikan responden puas dengan layanan dan tidak terdapat indikasi gratifikasi, korupsi maupun diskriminasi pelayanan.

Apresiasi disampaikan Adison terhadap kepuasan responden terhadap layanan Kanwil. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bahwa nama baik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang selama ini telah terdengar luas benar adanya.

Komitmen dari pimpinan untuk memberikan pelayanan terbaik nyata dirasakan oleh pengguna layanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Pernyataan dan hasil survei ini tidak bisa direkayasa, pernyataan mereka adalah bukti dari pelayanan prima yang telah diberikan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dari seluruh lini.

Selain itu pula, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali pun telah mampu memberikan pelayanan terbaik yang mampu memutus alur birokrasi yang terlalu rumit dan panjang. Keramahan dan ketepatan pelayanan disajikan guna memuaskan kebutuhan masyakarat akan pelayanan Kementerian Agama. Evaluasi selalu ada, namun itu semua semata untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari pelayanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.(sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar