Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Hasil Survei Memuaskan, Ka Kanwil Minta untuk Jangan Terbuai

Hasil Survei Memuaskan, Ka Kanwil Minta untuk Jangan Terbuai Foto by Turah Agung

(Humas Bali) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melakukan survei persepsi korupsi dan survei kualitas pelayanan pada satuan kerja yang ditunjuk menjadi calon pilot project Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Adison Adrianus Sihombing yang merupakan peneliti dari Badan Litbang Kementerian Agama RI sebelumnya telah melakukan survei dan wawancara dengan responden mitra kerja dari Kementerian Agama pada Kabupaten Badung, Gianyar, dan Karangasem.

Jum’at, 19 Februari 2021 Adison hadir di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk bertemu dan melakukan FGD dengan perwakilan pengguna layanan pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dari unsur majelis taklim, majelis agama dan keagamaan, penyuluh agama non pns dan penyelenggara haji.

Hasil survei pun dipaparkan Adison di depan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni dan disaksikan juga oleh seluruh Kabid, Pembimas, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Bali. Memuaskan hanya satu kata itu saja yang mewakili seluruh hasil survei pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Gianyar, Karangasem, dan juga pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Adison pun cukup heran dengan mampunya Komang Sri Marheni mengomandani seluruh satuan kerja yang menjadi pilot project WBK dan WBBM ini untuk menampilkan pelayanan terbaik dan juga komitmen untuk bersih dalam pelayanan.

“Saya kagum dengan loyalitas pelayanan yang diberikan oleh bapak ibu pejuang ZI ini, mungkin bapak ibu saya dapat katakan tidak waras, karena begitu tingginya dedikasinya untuk memberikan pelayanan terbaik” ujar Adison.

Sementara itu Komang Sri Marheni menyampaikan terima kasih atas hasil survei yang telah diberikan oleh Badan Litbang, karena hasil survei ini memberikan gambaran wajah pelayanan pada Kementerian Agama Provinsi Bali.

“Survei ini menjadi penting untuk kami mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” Ujar Marheni.

Selain itu juga disampaikan Komang Sri Marheni bahwa kita jangan berpuas dengan hasil survei ini, masih panjang perjuangan guna mewujudkan pembangunan Zona Integritas.

“Lebih mudah membangun baru daripada mempertahankan, hasil survei hari ini saya harapkan menjadi penyemangat kita bersama untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan dan komitmen kita sebagai pelayan umat” tegas Marheni.

Hasil survei ini menjadi salah satu komponen penilaian pembangunan ZI dimana hasil survei ini akan disampaikan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI.(sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar