Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Permudah Layanan, Kanwil Luncurkan Sipadu

Permudah Layanan, Kanwil Luncurkan Sipadu Pemaparan Aplikasi Sipadu oleh Tim Prakom Foto by Sania

(Humas Bali) Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Nurkhamid, Senin, 22 Februari 2021 memberikan arahan kepada seluruh Kepala Bidang dan Pembimas dilingkungkangan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terkait aplikasi Sipadu (Sistem Informasi Pelayanan Agama Terpadu).

Bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, didampingi oleh Kepala Sub.Bagian Umum dan Humas, Nurkhamid menyampaikan bahwa Sipadu ini merupakan pengembangan dari aplikasi terdahulu yang digunakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Aplikasi ini memangkas birokrasi yang rumit dan panjang sehingga masyarakat lebih mudah dan cepat dalam permohonan layanan.

Sipadu ini merupakan aplikasi yang dikembangan dan buah karya dari tim pranata komputer Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Aplikasi Sipadu ini nantinya akan dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan Kanwil tanpa harus datang langsung ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.
Tahun 2021 ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali akan melangkah membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) inovasi berkelas dunia diharapkan terpenuhi, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi. Pandemi Covid 19 memaksa kita untuk meminimalisir interaksi sehingga pemanfaatan teknologi tidak bisa ditawar lagi. Sejalan dengan hal tersebut, maka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali pun mengembangkan aplikasi Sipadu yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi maupun layanan dari genggaman gadget.

“Sipadu ini nantinya diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat yang memerlukan layanan dan juga saya harapkan setiap bidang pembimas ada satu orang operator yang akan selalu memantau kebutuhan layanan yang masuk melalui aplikasi Sipadu ini.” Jelas Nurkhamid.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada kerja keras tim pranata komputer Kanwil yang telah mencurahkan pikirannya hingga aplikasi ini berhasil digunakan saat ini” ujar Nurkhamid

Dalam kesempatan ini tim pranata komputer memberikan gambaran akan alur kerja dari aplikasi Sipadu dan juga bagaimana operasional dari aplikasi ini sendiri.

Selain Kabid dan Pembimas hadir juga operator pada bidang dan pembimas yang akan secara teknis nantinya mengoperasionalkan aplikasi ini.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar