Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Ka.Kanwil Membuka Secara Resmi Sosialisasi Kurikulum Pasraman 2021

Ka.Kanwil Membuka Secara Resmi Sosialisasi Kurikulum Pasraman 2021 Komang Sri Marheni selaku Ka.Kanwil membuka secara resmi kegiatan Ka.Kanwil Membuka Secara Resmi Sosialisasi Kurikulum Pasraman.

Humas Bali, Selasa 6 April 2021, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Bidang Pendidikan Agama Hindu, menggelar kegiatan Sosialisasi Kurikulum Pasraman, yang bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar, dengan para peserta Guru Agama Hindu perwakilan Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

Kegaiatan ini di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa bersama dengan panduan Doa Agama Hindu, pembacaan sambutan Ketua Panitia dan Pembukaan Acara Sosialisasi Kurikulum Pasraman.

Komang Sri Marheni selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, yang didampingi oleh salah satu Kepala Seksi di Bidang Pendidikan Agama Hindu, hadir untuk membuka acara secara resmi sekaligus memberikan pemaparan terkait tema dari kegiatan Sosialisasi Kurikulum Pasraman.

Ka.Kanwil dalam sambutannya, sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, karena dapat bertemu sekaligus bertukar pikiran dengan bapak dan ibu Guru di Kabupaten dan Kota se-Bali, walau dalam suasana pandemi namun kita sudah melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau handsaniteser, tetap menggunakan masker dan yang terpenting harus menjaga jarak aman.

Sebagai seorang Guru saat masa pandemi ini, kita dituntut mampu melindungi diri kita terlebih dahulu, agar kita bisa ditiru oleh anak didik kita dan orang-orang disekitar lingkungan kita. Pandemi ini adalah jalan Alam dan Tuhan memberikan kita kesempatan untuk dekat dengan keluarga, karena mungkin selama ini kita terlalu disibukkan dengan kegiatan kita sendiri, sehingga kita lupa betapa pentingnya komunikasi kita dirumah bersama keluarga, ungkap Komang Marheni.

Kegiatan ini sangat penting, karena para Guru dari masing-masing Kabupaten dan Kota hadir untuk menyamakan persepsi dalam pembentukan kurikulum, apalagi kurikulum tahun ini sudah diperbaharui dengan menekankan pendidikan Agama dan Keagamaan, jadi rohnya kurikulum tahun ini adalah Agama dan Keagamaan, dan ini merupakan tanggung jawab bagi para Guru Agama, terlebih kurikulum ini tidak dapat ditemukan di sekolah umum dan hanya ada di Pasraman. Namun jika ini dilakukan dengan senang, ini merupakan dinamika yang sangat baik bagi dunia pendidikan Hindu, karena ini merupakan pembentukan karakter dalam beretika sesuai ajaran Agama serta menyelaraskan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, tutup Ka.Kanwil yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar