Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Melalui Orientasi Pemangku Angkatan Ke 2, Ka.Kanwil Ingin Wujudkan Kualitas Pemangku Untuk Layani Umat

Melalui Orientasi Pemangku Angkatan Ke 2, Ka.Kanwil Ingin Wujudkan Kualitas Pemangku Untuk Layani Umat

Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi pemangku untuk menjalankan upacara Yadnya serta sekaligus menuntun dan melayani umat Hindu. Maka dari itu agar menjadi lebih baik dan berkualitas dalam melayani umat Hindu, Bidang Urusan Agama Hindu pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Seksi Kelembagaan kembali menggelar agenda Orinetasi Pemangku Angkatan Ke 2, Jumat, 30 April 2021.

Turut hadir Kepala Seksi Urusan Agama Hindu Kabupaten/Kota se-Bali dalam kegiatan ini yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni yang sekaligus memberikan sambutan dengan didampingi oleh Kepala Bidang Urusan Agama Hindu Ida Bagus Suastika serta Kepala Seksi Kelembagaan I Wayan Santa Adnyana. 

 “Selama ini Pemangku sudah sangat baik dalam menjalankan Swadharmanya baik untuk negara maupun masyarakat, hanya saja seiring dengan perkembangan era dan banyaknya perubahan yang terjadi di tengah-tengha masyarakat terutama di masa pandemi, kami ingin lebih lagi meningkatkan kualitas pemangku dalam melayani umat. Untuk itulah Orientasi Pemangku ini kembali digelar untuk menyamakan persepsi dan saling berbagi informasi sesama peserta terhadap masalah-masalah yang di hadapi di tengah masyarakat dan bagaimana solusinya serta galilah informasi sebanyak mungkin dari narasumber yang dihadirkan” ungkap Ka.Kanwil Komang Sri Marheni dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, 30 April – 2 Mei 2021 di Hotel Nirmala, Denpasar dengan tema “Mewujudkan Pemangku yang berkualitas dalam melayani Umat Hindu” Ka.Kanwil Komang Marheni mengingatkan kepada 40 peserta pemangku yang berasal dari kabupaten/kota se-Bali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang mengacu pada 5M.

Di penghujung sambutannya Ka.Kanwil Komang Marheni berharap dari kegiatan ini dapat mewujudkan pemangku yang berkualitas dalam melayani umat Hindu dengan acuan Tri Kerangka Agama Hindu dan dasar-dasar sastra Agama Hindu serta usai kegiatan ini meminta kepada para pemangku untuk dapat berbagi informasi ke sesama pemangku di wilayahnya masing-masing.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar