Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Ka.Kanwil Membuka Secara Resmi Kegiatan Sinkronisasi Data Pada Program Pendidkan Islam se-Provinsi Bali

Ka.Kanwil Membuka Secara Resmi Kegiatan Sinkronisasi Data Pada Program Pendidkan Islam se-Provinsi Bali

        Kemajuan serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era globalisasi saat ini sangat kita rasakan, oleh karena itu Menteri Agama dalam rapat kerja nasional menyampaikan bahwa transformasi digital menjadi salah satu sasaran utama,yang berimbas pada pelayanan kepada masyarakat dan pendataan yang akurat dan akuntabel.

        Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni saat menghadiri untuk membuka sekaligus memberikan sambutan pada Kegiatan Sinkronisasi Data Pada Program Pendidkan Islam se-Provinsi Bali, Selasa, 8 Juni 2021, di Hotel Sunset 100 yang di gelar oleh Bidang Pendidikan Islam.

         “Pendidikan Islam beruntung karena telah memiliki aplikasi EMIS (Education Management Information System) sejak tahun 2000an, karena digitalisasi data yang valid sangat diperlukan untuk Kementerian Agama yang didalamnya juga menangani pendidikan” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni yang di damping oleh Plt. Kepala Bidang Pendidikan Islam H. Arjiman.

        “Namun Sehebat Apapun Aplikasi Yang Telah Diciptakan Oleh Pemerintah Apabila Tidak Didukung Oleh Sumber Daya Manusia Yang Intelek Dan Bertanggung Jawab, Maka Semua Akan Sia-Sia” sambung Ka.Kanwil Komang Marheni

        Menurut Ka.Kanwil Komang Marheni, validatas data tentunya tercipta apabila adanya data yang sinkron dari satker, kabupaten, provinsi dan pusat. Oleh karena itu kegiatan ini menjadi penting untuk dilaksanakan guna menjaga kualitas data Pendidikan Islam Provinsi Bali.

        “Saya berharap aplikasi data yang di miliki program Pendis tentunya setiap tahunnya pasti di update oleh pengembang guna untuk melengkapi kebutuhan pengguna ataupun perbaikan sistem dan kepada peserta yang hadir selaku operator data, saya juga ingin dapat mengambil manfaat lebih dari kegiatan ini, sehingga tujuan dan manfaat dari kegiatan ini sesuai harapan dari program Pendidikan Islam Provinsi Bali, yaitu data pendidikan Islam Provinsi Bali yang sinkron dari satker, wilayah dan pusat.” harap Ka.Kanwil Komang Marheni.

        Mengakhiri sambutannya Ka.Kanwil mengajak untuk kepada seluruh undangan dan peserta yang hadir di kegiatan ini untuk rajin menyimak informasi dan updating data yang di tayangkan resmi oleh Kementerian Agama karena eksistensi transformasi digital pada kementerian agama sangat tergantung dari warganya, semakin banyak warga kementerian agama yang menyimak informasi dari media sosial dan memberikan dukungannya berupa memberikan tanda like, maka seluruh dunia akan melihat eksistensi dan komitmen kita dalam membangun bidang ini.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar