Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Satukan Frekuensi Guna Tingkatkan Koordinasi Secara Intensif

Satukan Frekuensi Guna Tingkatkan Koordinasi Secara Intensif

(Humas Bali) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Sub.Bagian Ortala dan KUB Senin, 14 Juni 2021 menggelar Sinergitas Capaian Kinerja (SICAKIN) bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. SICAKIN merupakan rapat koordinasi yang digelar secara rutin guna meningkatkan koordinasi seluruh satuan kerja Kementerian Agama Provinsi Bali.

Nurkhamid selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menyampaikan bahwa output dari digelarnya SICAKIN ini adalah untuk meningkatkan koordinasi yang intensif, menyusun peta bisnis, dan penguatan rencana strategis (Renstra) masing masing satker. “Diharapkan hari ini kita mampu mencapai kesepakatan bersama terkait penyusunan peta bisnis dan penyelesaian Renstra pada beberapa satker yang belum tersusun” jelas Nurkhamid.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting guna mendukung tujuh program prioritas Menteri Agama RI perlu ditentukan langkah yang harus disusun. Tujuh program prioritas Menteri Agama yang disampaikan saat Rapat Kerja Nasional yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandiran Pesantren, Tahun Toleransi 2022 dan Religiosity Index. “Tujuh program prioritas ini harap diingat dan dipahami. Jangan sampai adal kepala satuan kerja yang tidak tahu apa program prioritas Kementerian Agama” tegas Marheni.

Terkait pembangunan Zon Integritas Ka Kanwil menyampaikan bahwa terdapat tiga satuan kerja Kementerian Agama Provinsi Bali yang berhasil memenuhi untuk ikut dalam penilaian Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Jembrana. Sementara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sendiri berhasil memenuhi untuk ikut dalam penilaian Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kementerian PAN dan RB nantinya akan melakukan penilaian, untuk itu Marheni berharap agar satker satker ini mampu mempersiapkan dengan baik sehingga predikan WBK dan WBBM dapat diraih.

“Saya berharap melalui SICAKIN ini, dapat terjalin koordinasi secara intensif. Saya juga berharap agar seluruh satker dapat memahami Renstra nya yang telah tersusun, memahami dan mengimplementasikan perjanjian kinerja. Mari kita satukan frekuensi guna meningkatkan koordinasi secara intensif. Jangan ada yang memiliki prasangka, mari bergandengan tangan agar seluruh program kerja yang kita rancang dapat terlaksana dengan baik” harap Ka Kanwil.

Untuk menyatukan frekuensi ini kita harus menguatkan rasa kekeluargaan saling menguatkan bukan saling menjatuhkan. Dalam kesempatan ini juga Ka Kanwil menyampaikan agar seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Bali mengunduh dan mengetahui aplikasi PELITA (Pelayanan Inspiratif Terpercaya). Pelita sendiri merupakan aplikasi hasil karya pranata komputer pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang berbasis website dan dapat diaskses melalui telepon pintar. Pelita merupaka aplikasi yang menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan Kementerian Agama Provinsi Bali. Dalam Pelita tidak hanya tertuang layanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali saja, tetapi layanan online seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se Bali dan seluruh Madrasah di Bali. 

SICAKIN ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Bali, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se Bali.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar