Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Staf Khusus Menteri Melakukan Koordinasi Guna Perkuat Peran Humas Kementerian Agama dimasa Pandemi

Staf Khusus Menteri Melakukan Koordinasi Guna Perkuat Peran Humas Kementerian Agama dimasa Pandemi Arahan Staf Khusus Menag

(Humas Bali) Memperkuat kinerja kehumasan, Selasa 6 Juli 2021 Staf khusus Menteri Agama RI Wibowo Prasetyo melakukan koordinasi dengan seluruh Kepala Sub.Bagian Umum dan Humas Kanwil Kementerian Agama se Indonesia. Pertemuan secara daring ini membahas langkah langkah kongkrit dari Kementerian Agama untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Adanya Surat Edaran Menteri Agama No 16 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Surat Edaran Menteri Agama No 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah PPKM Darurat merupakan salah satu langkah dari Kementerian Agama untuk membantu pemerintah dalam membatasi interaksi masyarakat menyambut hari raya Iduladha tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Untuk membumikan surat edaran tersebut diperlukan peran nyata dari humas Kementerian Agama dalam mensosialisasikan surat edaran tersebut. Konsep konten yang menarik masyarakat dalam menerima pesan ini diperlukan oleh humas. Wibowo Prasetyo mengharapkan peran ekstra humas Kementerian Agama saat ini, dimana sosial media menjadi senjata bagi instansi pemerintah untuk penyebaran kebijakan ini agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Lebih lanjut Wibowo menyampaikan dalam waktu dekat ini Kementerian Agama akan menggelar doa bersama memohon agar pandemi ini segera hilang. Doa bersama yang akan diikuti oleh seluruh agama ini kiranya dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. untuk itu kembali Wibowo mengharap peran humas disetiap kabupaten/kota untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat agar bersama ikut dalam doa bersama yang diberi tagar #PrayFromHome.

“Kementerian Agama mendapat apresiasi dengan kesigapannya dalam membantu peran pemerintah dalam memutus penyebaran covid 19. Dalam beberapa waktu kedepan ada beberap agenda yang akan kita lakukan, mari kita bersama menyukseskan Doa Bersama dengan bersama kita ramaikan disosial media dengan tagar #PrayFromHome dan juga Gerakan Hening Cipta Indonesia yang konsepnya sedang kita rampungkan” ucap Wibowo.

Menyukseskan beberapa agenda Kementerian Agama ini, Wibowo menginstruksikan untuk membuat beberapa konten video yang merangkul tokoh agama dan masyarakat untuk bersama membumikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 dan 17 Tahun 2021 dan juga video singkat motivasi dan doa dari tokoh agama dan masyarakat agar tetap semangat menghadapi pandemi ini.

Menindaklanjuti arahan Staf khusus Menteri Agama RI Wibowo Prasetyo ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Kepala Sub.Bagian Umum dan Humas bergerak cepat dengan menginstruksikan seluruh humas baik di Kanwil maupun di Kabuapaten/Kota untuk segera memmbuat konten video dan juga membuat infografis agar masyarakat dapat dengan mudah memahami dengan mudah kebijakan yang tertuang dalam SE Menteri Agama No 16 dan 17 Tahun 2021.

Untuk menyukseskan agenda kegiatan Doa Bersama pun Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali telah siap untuk menyukseskan dengan mempersiapkan publikasi dan juga koordinasi dengan seluruh Bidang, Pembimas, dan juga tokoh agama dan masyarakat untuk turut serta mendoakan agar kita semua terlepas dari pandemi ini dan bagi pasien yang dalam perawatan segera diberi kesehatan kembali.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar