Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Tanggapi Surat Edaran Menteri Agama, Ka Kanwil Rapatkan Barisan

Tanggapi Surat Edaran Menteri Agama, Ka Kanwil Rapatkan Barisan Foto by Ulik

(Humas Bali) Menindaklanjuti terbitnya beberapa Surat Edaran Menteri Agama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Rabu, 7 Juli 2021 menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Bali, Kepala Madrasah se Bali dan Kepala KUA se Bali.

Kepala Kantor Wilayah Komang Sri Marheni dalam arahannya menyampaikan agar seluruh satuan kerja dapat berperan aktif dalam melakukan sosialisasi masif dalam menangkal hoax yang beredar dan juga dalam rangka menyukseskan rencana doa bersama yang akan digelar dalam waktu dekat. “Saya harap seluruh satker mampu ikut serta dengan menggerakkan humasnya dan selalu melakukan koordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Semua saya harap mampu bergerak cepat dalam menafsirkan instruksi dari pusat” ucapnya.

“Untuk rencana Doa Bersama yang akan digelar oleh Kementerian Agama dalam waktu dekat ini, saya harap untuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota melibatkan FKUB dan juga berkoordinasi dengan satuan gugus tugas penanganan Covid 19. Libatkan juga organisasi pemuda agar pemuda kita paham akan bahaya Covid 19 ini. Ini adalah salah satu upaya kita untuk menekan angka penyebaran Covid 19 yang sudah semakin meresahkan” Ujar Marheni.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang memimpin rapat ini menyampaikan agar Kepala Madrasah se Bali mampu mengerahkan seluruh anak didiknya dalam melakukan sosialisasi massif terkait Surat Edaran Menteri Agama No 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah PPKM Darurat.Surat Edaran Menteri Agama No 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M Di Wilayah PPKM Darurat.

“Saat ini tingkat penyebaran Covid 19 tinggi dikalangan anak muda, kurangnya pemahaman mereka akan bahaya Covid 19 juga menjadi faktor tingginya angka penyebaran Covid 19. Karena itu, mari kita rangkul anak didik kita untuk dapat membuat konten video yang menarik dan bersifat edukasi yang berkaitan dengan SE No 17 Tahun 2021 ini.” Ujar Nurkhamid.

Diharapkan dengan adanya konten menarik bagi masyarakat dapat tersampaikan kebijakan pemerintah akan SE Menteri Agama No 17 Tahun 2021 yang pada intinya meniadakan pelaksanaan Sholat Iduladha serta panduan akan penyembelihan hewan qurban di Provinsi Bali yang masuk dlam daerah yang menerapkan PPKM Darurat. Kebijakan ini semata diambil pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Selain itu juga dilakukan publikasi akan SE Menag No 17 Tahun 2021 ini dengan memasang spanduk dan baliho ditempat ibadah sebagai upaya memberikan pemahaman kepada umat agar melakukan semua kegiatan peribadatan, selama pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat di rumah masing-masing. Sementara tidak beribadah bersama di rumah Tuhan, bukan berarti kita tidak saling menyebutkan nama ketika bersimpuh di hadapan Tuhan. (sn) 


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar