Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Doa Dari Bali Untuk Kekuatan Bangsa Indonesia

Doa Dari Bali Untuk Kekuatan Bangsa Indonesia Foto by Ulik

(Humas Bali) Tajuk Pray From Home: Dari Rumah untuk Indonesia diusung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai upaya melangitkan doa memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir pada hari Minggu, 11 Juli 2021. Pray From Home ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual dari Istana Bogor dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dari kediamannya. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah dengan memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan, dan agar negara kita dan dunia segera terbebas dari pandemi.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban pandemi yang telah wafat. Juga berdoa semoga semua warga negara yang saat ini sedang terpapar Covid-19, segera sehat kembali.”Ucapnya

Ia kembali mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan jiwa. "Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja. Dalam mengatasi covid-1, ini merupakan ijtihad kebangsaan kita,  karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," Ujar Presiden Jokowi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali sendiri Komang Sri Marheni sesaat setelah acara Pray From Home menyampaikan bahwa doa sebagai salah satu kekuatan, diharapkan bisa mengetuk pintu langit, agar Tuhan Yang Maha Kuasa bisa segera memberikan jalan terbaik bagi penanganan Covid 19 ini, sehingga Pandemi Covid 19 ini bisa segera berkahir dan tidak lagi menjadi sebuah ancaman bagi kita dalam beraktifitas dan menjalankan kehidupan sehari-hari. Dengan doa yang terus menerus dikumandangkan, semoga Tuhan akan memberikan sebuah jalan yang terbaik di waktu yang tepat.

“Harapan saya, pandemi Covid ini bisa bisa segera berakhir sehingga tidak lagi menjadi ancaman bagi umat manusia, dengan demikian aktifitas masyarakat bisa berjalan normal kembali, perekonomian bisa bangkit kembali, anak-anak kita bisa kembali ke sekolah untuk belajar dan bersosialisasi, umat bisa beribadah dengan tenang dan khidmat di tempat ibadahnya masing-masing.” Ucapnya

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sendiri telah memfasilitasi, mendukung, mengkoordinasikan, dan menyampaikan kepada khalayak mengenai pelaksanaan doa bersama ini, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Turut bergabung secara virtual dalam Pray From Home, Wakil Gubernur Bali, Waka Polda Bali, Pangdam IX Udayana, Ketua Kajati Bali, jajaran forum komunikasi daerah Bali dan seluruh tokoh agama se Bali. 

Dari laporan yang diterima, tercacat bahwa 2.635 peserta dari jajaran Kementerian Agama se Bali turut berpartisipasi dalam Doa Bersama ini. Semoga upaya kita melangitkan doa ini dapat memberi kekuatan bagi tenaga medis yang sedang berjuang, memberi kekuatan bagi saudara kita yang tengah melawan sakitnya, dan juga mengirimkan doa kepada saudara kita yang telah mendahului kita. Semoga bangsa ini diberi kekuatan untuk mampu keluar dari pandemi Covid 19.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar