Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Sepakat, Bali Tidak Menggelar Sholat Iduladha di Lapangan dan Masjid

Sepakat, Bali Tidak Menggelar Sholat Iduladha di Lapangan dan Masjid Foto by Humas

(Humas Bali) Sebagai tindak lanjut dari rapat evaluasi Menteri Agama dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama se Indonesia Sabtu kemarin, maka Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Minggu, 18 Juli 2021 melakukan rapat evaluasi persiapan peringatan hari raya Iduladha dengan seluruh jajaran eselon III dan IV dilingkungan Kementerian Agama se Bali. 

Rapat Koordinasi ini juga diikuti oleh Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Bali. Rapat yang digelar secara virtual ini menyampaikan laporan dari setiap Kabupaten/Kota se Bali terhadap persiapan pelaksanaan Sholat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban.

Dari seluruh laporan kepala kantor, satu kesepakatan yang diambil adalah bahwa di Bali sepakat untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Iduladha baik di lapangan maupun di masjid. Terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sendiri akan dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) dan bagi wilayah yang tidak memiliki RPH, akan dilaksanakan dimasjid dengan penerapan protokol kesehatan serta pengawasan dari Satgas Covid 19 dan Babinsa.

Kabag TU juga menegaskan agar seluruh ASN Kementerian Agama di Bali untuk melaksanakan ibadah sholat Iduladha dirumah saja. Menyukseskan SE Menag No 17 Tahun 2021 ini juga, Nurkhamid menyampaikan agar seluruh pegawai di Kementerian Agama untuk tidak bertindak sebagai khotib maupun imam baik dalam ibadah sholat Iduladha maupun ibadah shalat Jum’at, hingga pemberlakukan PPKM Darurat di Bali ini dicabut.

Keputusan ini diambil sebagai upaya dukungan jajaran Kementerian Agama di Bali terhadap Surat Edaran Menteri Agama No 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan Di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Iduladha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah PPKM Darurat.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar