Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Ka Kanwil Melakukan Pemantauan Pelaksanaan Perayaan Iduladha di Kota Denpasar

Ka Kanwil Melakukan Pemantauan Pelaksanaan Perayaan Iduladha di Kota Denpasar Foto by Ulik

(Humas Bali) Selasa, 20 Juli 2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni melalukan pemantuan pelaksanaan Shalat Iduladha dan pelaksanaan kurban dibeberapa titik di Kota Denpasar.

Marheni memastikan penerapan SE Menag No 17 Tahun 2021 terkait peniadaan pelaksanaan sholat Iduladha tidak ada pada wilayah penerapan PPKM Darurat di Bali. Dari pantauannya, dapat dilaporkan bahwa di Kota Denpasar tidak ada pelaksanaan Sholat Iduladha. Beberapa masjid besar yang tiap tahunnya menggelar sholat Idualadha antara lain Masjid An Nur dan Masjid At Taqwa Polda Bali tidak ditemui giat massa melaksanakan Sholat Iduladha, hany terdapat pengurus masjid yang melantunkan Takbir saja.

Kemudian Ka Kanwil juga melakukan pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan Denpasar, bersama Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Ka Kanwil memastikan pelaksanaan kurban berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, diharapkan pada penyaluran daging kurban agar diantar langsung untuk mengindari keurumanan orang.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan Ka Kanwil ini bahwa SE No 17 Tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik di Provinsi Bali. Seluruh ASN Kementerian Agama pun telah patuh akan instruksi dari Ka Kanwil untuk menggelar Sholat Iduladha dirumah saja.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar