Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Dari Ujung Barat Pulau Bali, Ka Kanwil Salurkan Bantuan Sosial Pasien Terdampak Covid 19

Dari Ujung Barat Pulau Bali, Ka Kanwil Salurkan Bantuan Sosial Pasien Terdampak Covid 19 Ka Kanwil Serahkan Bantuan Sosial Foto by Fais

(Humas Bali) Bentuk kepedulian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Sabtu, 7 Agustus 2021 Komang Sri Marheni selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali memberikan bantuan sosial kepada pasien isolasi mandiri yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Jembrana. Kehadiran Ka Kanwil ini didampingi oleh Kabag TU, Kabid Pendidikan Islam, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Melalui program Ginasih yang merupakan akronim dari Berbagi Kasih ini, Ka Kanwil memberikan bantuan berupa bahan makanan dan buah buahan. Terdapat beberapa lokasi penyerahan bantuan sosial ini yaitu asrama MTsN 3 Jembrana, asrama putri MAN 1 Jembrana, dan asrama MAN 2 Jembrana yang saat ini digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar virus Covid 19. 

Sebelumnya Ka Kanwil menyempat diri berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana dan memberikan pembinaan terkait pembangunan Zona Integritas Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dimana Ka Kanwil menyampaikan persiapan dalam penerimaan Tim Penilai Nasional (TPN). Selain itu juga, Ka Kanwil berkesempatan melakukan pembinaan pada Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana. “Penting untuk kita memahami protokol kesehatan 5M. Kita harus menghadapi pandemi Covid 19 ini dengan tenang dengan tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun” ucapnya.

Usai melakukan pembinaan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, Ka Kanwil bergerak menuju MTsN 3 Jembrana yang menjadi lokasi isolasi pasien terpapar Covid 19. Sebanyak 22 paket bantuan sosial berupa bahan makanan dan buah buahan diserahkan kepada satuan gugus tugas penanganan Covid 19.

Selain itu menuju lokasi selanjutnya adalah MAN 1 Jembrana Ka Kanwil menyerahkan 17 bantuan sosial paket bantuan sosial berupa bahan makanan dan buah buahan. Lokasi terakhir yaitu MAN 2 Jembrana dimana Ka Kanwil memberikan 27 paket bantuan.

Adanya program Ginasih ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk membantu saudara kita yang terkena dampak Covid 19. Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat kepada pasien yang saat ini terpapar Covid 19 dan juga kehadiran secara langsung dari Komang Sri Marheni selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menjadi suntikan semangat bagi mereka sebagai bentuk nyata kehadiran dari Kementerian Agama ditengah masyarakat.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar