Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pencanangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Menuju World Class University oleh Menteri Agama

Pencanangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Menuju World Class University oleh Menteri Agama Foto by Ulik

(Humas Bali) Bangli – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan agar kalangan universitas untuk melakukan terobosan yang out the box, hal ini disampaikan Menag saat melakukan pencanangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menuju World Class University (WCU) di Kabupaten Bangli Sabtu, 11 September 2021.

Menag menginginkan agar kalangan pendidik tidak terjebak dalam aktivitas rutin saja, harus melakukan terobosan besar untuk menciptakan inovasi. “Matangkan Sumber Daya Manusia untuk memikul tanggung jawab besar dalam mewujudkan World Class University ini” Ujar Menag.

Untuk mencapai World Class University tidak mudah Menag mengharapkan agar UHN IGB Sugriwa tidak lelah untuk terus menjalin relasi dengan universitas lain untuk mewujudkan World Class University. Saat ini UHN telah berhasil menyukseskan program Rumah Moderasi Beragama yang digunakan untuk mengkampanyekan moderasi beragama. Selain Rumah Moderasi Beragama, nyatanya UHN juga telah membentuk Rumah Digital yang diharapkan menjadi awal dari transformasi digital yang dapat memudahkan publik. Menag mengajak semuanya untuk berkompetensi dalam kebaikan dan dalam pendidikan. 

Menag juga menyampaikan bahwa dinegara lain saat ini, agama dijadikan alasan atau landasan untuk berperang, karena itu Menag berharap agar agama dapat dijadikan sebagai pegangan untuk hidup bersama menciptakan kebersamaan. “Bagi saya Bali bisa menujukkan bagaimana interaksi antar umat beragama dapat hidup wadah kebersamaan dan hal ini dapat menjadi contoh” Ucap Menag.

Pencanangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menuju World Class University (WCU) ini dihadiri oleh Waki Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Bupati Bali, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Ketua PHDI Provinsi Bali, serta SKPD Kabupaten Bangli.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar