Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Menag Apresiasi Rumah Pelayanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali

Menag Apresiasi Rumah Pelayanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Foto by Sania

(Humas Bali) Denpasar (11/9) – Usai menghadiri acara pencanangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menuju World Class University, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas berkesempatan untuk mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Menag melihat wajah baru dari pelayanan yang akan diberikan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Melalui gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang hampir rampung pembangunanya ini, nantinya akan menjadi rumah pelayanan bagi seluruh umat beragama, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali ingin menampilkan pelayanan yang berkelas dunia seperti yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan excellent.

Apresiasi diberikan Menag atas keseriusan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dalam mengimplementasikan beberapa program kerja Kementerian Agama diantaranya yaitu adanya ruangan yang akan dijadikan Rumah Moderasi Beragama yang nantinya akan menyuarakan Moderasi Beragama melalui produksi siaran Sukma Podcast (Suara dan Kata Masyarakat). Selain itu dalam transformasi digital juga telah diterapkan oleh Kanwil Kementerian Agama dengan adanya aplikasi Pelita (Pelayanan Inspiratif Terpercaya), Pelita Bali merupakan rumah besar pelayanan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Tata persuratan yang sudah berbasis digital pun telah diterapkan, dimana selama masa pandemi ini proses persuratan dan distribusinya dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi yang telah disediakan.

Selain itu juga, Gedung PTSP yang baru ini pun nantinya akan dilengkapi dengan coffe shop, ruang VIP bagi disabilitas, ruang rapat yang juga dapat dijadikan ruang audit, serta sarana dan prasaran lainnya yang berkelas. Wajah baru dari PTSP ini akan menjawab seluruh kebutuhan layanan masyarakat terhadap layanan agama dan keagamaan di Provinsi Bali. Nantinya seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se Bali akan melakukan study pada PTSP ini yang kemudian mampu diterapkan disatuan kerjanya masing masing. 

“Andai saja seluruh Ka Kanwil bekerja seperti ini, sebagai Menteri Agama kerja saya akan terasa ringan. Saya sangat bangga melihat inovasi dan kerja keras seluruh jajan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dibawah komando bu Komang ini. Semoga gedung PTSP ini dapat segera rampung dan dapat melayani umat kita dengan sebaik baiknya” ujar Menag.

“Saya akan support terus program program yang ada pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali ini, dan Provinsi lain harus menjadikan Bali ini sebagai baromerter baik dalam hal pelayanan maupun pembangunan Zona Integritas nya. Saya juga berharap Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mampu meraih prestasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Saya akan dukung” ujar Menag.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar