Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

KSM Tingkat Provinsi Ciptakan Atmosfer Berkompetisi Guna Membentuk Karakter Peserta Didik

KSM Tingkat Provinsi Ciptakan Atmosfer Berkompetisi Guna Membentuk Karakter Peserta Didik Foto by Sania

Denpasar, Humas Bali – Guna meciptakan atmosfer komptensi yang dapat membangun karakater siswa didik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni Sabtu (18/9) membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bali bertempat di 100 Sunset Hotel, Kabupaten Badung.

KSM Tingkat Provinsi ini dibuka secara hybrid meeting. Hybrid meeting berarti gabungan dari partisipasi secara langsung dan virtual. Peserta yang hadir langsung merupakan perwakilan peserta KSM dari Madrasah di Kota Denpasar dan untuk peserta lainnya mengikuti dari tempat kediaman masing masing.

Peserta KSM yang merupakan siswa siswi madrasah dari kabupaten/kota di Bali ini akan memulai kompetisi pada tanggal 19 September untuk jenjang Madrasah Aliyah dan 19 September untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah dan proses seleksi dilakukan secara online.

Pemenang juara satu akan mewakili provinsi di tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 Oktober, hal ini dijelaskan oleh Nuryasin selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang mewakili Kepala Bidang Pendidikan Islam.

Komang Sri Marheni dalam arahannya menyampaikan latar belajang diselenggarakannya KSM ini agar atmosfer kompetensi tetap ada sehingga semangat sportifitas pada siswa didik tetap ada. “Saat ini Bali telah berada dilevel tiga dalam klasifikasi pandemo Covid 19, itu artinya siswa didik dan bapak ibu guru pun harus mulai bersiap untuk memulai proses belajar dengan tatap muka” ucap Marheni.

Melalui KSM ini diharapkan mampu membentuk karakter peserta didik yang berintegritas, jujur, dan dapat menjadi anak anak yang bertanggung jawab serta cinta akan tanah air. KSM juga akan dapat membina dan mengembangkan bakat dan minat anak didik kita.

“Siswa tudak harus pintar saja, tetapi juga harus berkarakter. Saya berharap peserta didik yang mengikuti KSM ini nantinya dapat memperkuat persatuan dan rasa kebhinekaan dengan semangat sportifitas dalam berkompetensi dan juga mampu menjalin persahabatan dengan peserta lainnya” ujar Ka Ka Kanwil. (sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar