Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kegiatan Diseminasi Terkait Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Angkatan 2

Kegiatan Diseminasi Terkait Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Angkatan 2

        Bertempat di Wyndham Tamansari Jivva Resort Klungkung Bali, Selasa, 21 September 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni yang didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh, Abu Siri hadir memberikan sambutan di Kegiatan Diseminasi Terkait Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Angkatan 2 yang digelar oleh Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh.

        Dalam sambutannya Komang Sri Marheni menyampaikan bahwa Penyebaran informasi baik online maupun offline adalah hal yang penting dan strategis dilakukan. Apalagi melibatkan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam penetapan kebijakan seperti terkait pembatalan haji yang melibatkan DPR-RI, BPKH, Kementerian Luar Negeri, Kesehatan dan Perhubungan. 

        Oleh karenanya, memberi apresiasi kepada Bidang PHU yang sudah mengundang pihak DPR-RI dan BPKH serta mempertemukan langsung dengan Jemaah sehingga distribusi informasi tidak menjadi bias dan dapat langsung dikomunikasikan

        Lebih lanjut Ka.Kanwil mengungkapkan jika kebijakan pembatalan keberangkatan Jemaah haji sudah dua kali diputuskan pemerintah. Kami memastikan bahwa kebijakan diambil semata-semata murni untuk melindungi masyarakat Indonesia, Jemaah haji di luar negeri, agar dapat menjalankan ibadah haji lebih baik, lebih nyaman, lebih berkualitas dan lebih bermaslahat (mengandung nilai kebaikan).

        “Haji adalah ibadah wajib sekali seumur hidup, meskipun ada kebijakan pembatalan haji, untuk itu saya minta kepada para Jemaah terus bersemangat menyongsong penyelenggaraan haji 2022, terus menggali pengetahuan manasik haji, menjaga Kesehatan dan kebugaran sehingga kelak dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar serta jalin komunikasi intensif dengan Kementerian Agama sehingga tersebar informasi yang valid, benar, menyejukkan dan tidak simpang siur.” ungkap Ka.Kanwil.

        Tidak lupa Ka.Kanwil, Komang Sri Marheni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Jemaah dan elemen perhajian di Provinsi Bali atas kesabaran dan keikhlasannya menerima kebiajakan penundaan pelaksanaan ibadah haji dan umrahnya di masa pandemi ini. Kami yakin Jemaah haji dan umrah Indonesia adalah Jemaah HEBAT dan KUAT dan itu sudah teruji selama dua tahun belakangan ini.

        Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Elemen perhajian (KBIHU, PPIU, PIHK, IPHI, SAHI, IPMHUI), PHU, punggawa haji, KUA, Penyuluh se-Bali dan Perwakilan Jemaah haji. Serta menghadirkan narasumber IGN Kesuma Kelakan (Komisi VIII DPR-RI Dapil Bali) dan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) RI.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar