Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Peresmian KUA Kec. Jembrana

Peresmian KUA Kec. Jembrana

(Inmas Bali) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Selasa 10 Maret 2015 meresmikan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Jembrana. Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana hadir dalam persemian itu, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana, Kepala Seksi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana, SKPD Kab. Jembrana.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana Bapak Drs. I Gusti Komang Sumberjana dalam sambutannya menyampaikan bahwa diresmikannya KUA Kec. Jembrana untuk memenuhi permohonan pelayanan pernikahan pada Kab. Jembrana lebih khusus Kec. Jembrana. Kabupaten Jembrana merupakan gerbang dari pulau Bali sehingga begitu banyaknya akulturasi yang terdapat di Kabupaten Jembrana ini. Menyikapi perbedaan yang ada tersebut konsep Menyama Braya disampaikan oleh  I Gusti Komang Sumberjana sangat tepat dan bukan hanya konsep semata namun juga benar di implementasikan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.
Kemudian dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak AA Gd Muliawan, S.Ag, M.Si mengapresiasi terhadap seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana yang terus meningkatkan kinerjanya. Kementerian Agama merupakan institusi yang memiliki tugas dalam membina umat beragama, sehingga kita harus selalu mendorong umat beragama untuk memahami makna dari toleransi. Dinamika kehidupan sosial bermasyarakat merupakan mutlak hakekat dari Tuhan, sehingga kita harus menerima perbedaan yang ada dengan sikap toleransi tersebut.
AA Gd Muliawan juga menyampaikan bahwa kita sebagai pegawai di Kementerian Agama harus memberikan pelayanan yang terbaik dan sungguh – sungguh. Orang Kementerian Agama harus selalu menebar kebaikan dimana-mana, hal ini untuk menciptakan citra positif di tengah masyarakat. Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan lima budaya kerja Kementerian Agama yang selalu didengungkan yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Citra positif dapat tercipta di tengah masyarakat jika kita mampu menunjukkan kinerja nyata salah satunya melalui pelayanan pernikahan. Pelayanan pernikahan merupakan garda depan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat secara langsung. Peresmian Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Jembrana oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak AA Gd Muliawan, S.Ag, M.Si secara simbolik melalui pembukaan tabir papan nama KUA. (sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar