Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Salurkan Bantuan Penduduk Terdampak Bencana Gempa Bumi

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Salurkan Bantuan Penduduk Terdampak Bencana Gempa Bumi Ka Kanwil Tinjau Lokasi Gempa Foto by Sania

Humas Bali – Bencana gempa bumi dengan kekuatan 4,8 Sr mengguncang Bali pada tanggal 16 Oktober 2021 pukul 04.18 Wita. Tercatat empat kecamatan didua kabupaten terdampak. Menjadi tanggung jawab sosial dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali untuk meringankan beban saudara yang menjadi korban dari bencana ini. 

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali terkait bantuan apa yang dibutuhkan oleh penduduk yang terdampak gempa bumi ini. Selasa, 26 Oktober 2021 dikomandani oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali bergerak menuju lokasi terdampak gempa. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangli menjadi titik poin pertemuan sebelum penyaluran bantuan ini. 

Tim yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se Bali dan Kabid/Pembimas dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terbagi menjadi dua dalam penyaluran bantuan ini. Penyaluran bantuan di Desa Kedisan Kabupaten Bangli dipimpin oleh Komang Sri Marheni selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sementara penyerahan bantuan di Desa Ban Kabupaten Karangasem dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Arjiman.

Berdialog dengan petugas BPBD pada posko penerimaan bantuan di Desa Kedisan Kabupaten Bangli, Komang Sri Marheni ingin mengetahui apakah terdapat rumah ibadah yang terdampak dari bencana ini. Koordinasi juga diharapkan untuk intens dilakukan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangli untuk mempercepat penanganan bencana ini.

Ka Kanwil dalam kesempatan ini mendapat kesempatan untuk secara langsung melihat lokasi yang terdampak gempa bumi yaitu di Desa Trunyan yang terdapat delapan titik longsoran sehingga tiga desa terisolasi dan tidak bisa dilalui melalui jalur darat adapun tiga desa tersebut yaitu Desa Trunyan, Desa Abang Songan, dan Desa Abang Batudinding. Ucapan terima kasihpun disampaikan Ka Kanwil kepada tim dari BPBD dan juga Kepolisian Sektor Kabupaten Bangli yang telah memfasilitasi tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali untuk meninjau lokasi gempa. (sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar