Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Menuju WBBM

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Menuju WBBM Pemaparan materi dalam evaluasi pembangunan Zona Integritas pada Kementerian Agama Tahun 2021 oleh Ka Kanwil Foto by Sania

Denpasar, Humas Bali – Upaya Kantor Wilayah Kementerian Agama dalam membangun Zona Integritas terus bergulir. Usai predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) berhasil diraih pada tahun 2019, kini melangkah ketingkat berikutnya yaitu predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menjadi target capaian dalam pembangunan Zona Integritas pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Kamis, 28 Oktober 2021 menuju langkah selanjutnya Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mengikuti evaluasi pembangunan Zona Integritas pada Kementerian Agama Tahun 2021 dilakukan secara virtual.

Komang Sri Marheni selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang didampingi tim memaparkan upaya apa saja yang dilakukan dalam mewujudkan WBBM. “Saya memulai fokus untuk menata, membangun, dan mengoptimalkan pelayanan publik pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, memanfaatkan seluruh resources/sumber daya yang ada, ditambah dengan menerapkan beberapa inovasi layanan publik yang memang dibutuhkan sesuai dengan kondisi saat ini.”Jelas Ka Kanwil.

Empat langkah penting yang dibangun untuk mewujudkan WBBM diantaranya optimalisasi sarana dan prasarana pelayanan publik; pemenuhan eviden Pembangunan Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, dan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP); pembangunan pelayanan digital; dan pelaksanaan survei kepuasan layanan.

Berbagai layanan aplikasi berbasis online diciptakan guna menunjang pelayanan di tengah pandemi. Layanan online ini juga sejalan dengan program prioritas Kementerian Agama yaitu transformasi digital. Metamorphosis layanan dari offline atau tatap muka menjadi digital ini juga dibarengi dengan upaya untuk meningkatkan kompetensi dari ASN khususnya petugas layanan pada Kanwil kementerian Agama Provinsi Bali.

Ketegasan dan komitmen yang tinggi dari pucuk pimpinan dalam mengkoordinir seluruh jajarannya dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM menjadi kunci dari kesuksesan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Ditengah upaya dalam meraih predikat WBBM, nyatanya dalam jajaran internal Kementerian Agama, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali telah menjadi benchmark atau tolak ukur bagi provinsi lainnya.

Tentunya dengan kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sebagai benchmark tidak lepas dari kerja keras seluruh jajarannya dalam mengamankan kebijakan Menteri Agama dan juga inovasi yang tanpa lelah tercipta untuk mewujudkan layanan yang nyaman bagi umat, sehingga dengan predikat WBBM yang tengah diupayakan ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sebagai satuan kerja terdepan dari Provinsi lainnya pada jajaran Kementerian Agama.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar