Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan, Primadona Baru dari Layanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali

Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan, Primadona Baru dari Layanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Wajah Baru Layanan Kanwil Kemenag Provinsi Bali Foto by Sania

Denpasar, Humas Bali – Telah lahir, primadona baru dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali dalam wujud Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan. Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan merupakan metamorphosis dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang kini telah dilengkapi dan dioptimalkan fungsinya disesuaikan dengan Program Prioritas Kementerian Agama. Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan merupakan ikon Kanwil Kemenag Provinsi Bali dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada evaluasi pembangunan Zona Integritas pada Kementerian Agama Tahun 2021 akan dilakukan secara virtual, Kamis 28 Oktober 2021.

Komitmen dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk memberikan layanan yang nyaman dan excellent menjadi latar belakang berevolusinya PTSP. Mampu memberikan layanan yang nyaman hingga mampu menyentuh hati dari pengguna layanan dan excellent tentunya dengan inovasi yang sesuai dengan kemajuan teknologi bersinergi menghadirkan SDM yang berkualitas dan juga didukung dengan penerapan transformasi digital. Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan dibangun untuk memberikan jawaban atas kebutuhan pelayanan umat.

Keberadaan Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bali diharapkan mampu menjawab seluruh tuntutan atas pelayanan publik yang cepat, murah, mudah, transparan, pasti, terjangkau, akuntabel, dan berkelas dunia. Keberadaan rumah pelayanan agama dan keagamaan inipun diharapkan mampu memangkas alur birokrasi yang rumit, meminimalisir praktek korupsi dan gratifikasi, serta memberikan jaminan keamanan bagi pengguna layanan.

Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bali dibangun sebagai upaya untuk menciptakan rumah besar tempat seluruh pelayanan publik dilaksanakan. Dalam upaya mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mengoptimalkan Rumah Pelayanan Publik ini dengan mengupgrade sarana dan prasarana PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), membangun ruang pelayanan yang nyaman dan aman dilengkapi dengan ruang konsultasi dan pengaduan, ruang moderasi beragama, area bermain anak, ruang jamuan, ruang laktasi, perpustakaan, toilet, pelayanan ramah disabilitas, informasi yang lengkap, mudah, dan terpercaya, sistem antrian elektronik, petugas yang berintegritas dan terlatih, jaminan keamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat (barcode Peduli Lindungi, alat cek suhu tubuh, sanitizer, wastafel di berbagai titik, dan ASN yang telah divaksin).

Rumah Pelayanan Agama dan Keagamaan pun telah didesain sedemikian rupa memenuhi kriteria dan standar yang menjadi tuntutan SIPP (Sistem Informasi Pelayanan Publik) dan dalam fungsinya didukung oleh Rumah Digital Pelayanan Publik, PELITA (Pelayanan Inspiratif terpercaya) yang bisa diakses secara online melalui alamat pelita.kemenagbali.com dan bisa diperoleh juga melalui aplikasi Google Playstore. Keseluruhan upaya ini dilakukan sedemikian rupa untuk menjawab seluruh kebutuhan akan pelayanan publik yang bersih, melayani, dan berkelas dunia. (sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar