Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Penandatanganan MOU Inisiator Muda Duta Harmoni Moderasi Antarumat Beragama MAN 1 Jembrana dengan FKUB Kab. Jembrana

Penandatanganan MOU Inisiator Muda Duta Harmoni Moderasi Antarumat Beragama MAN 1 Jembrana dengan FKUB Kab. Jembrana Foto by MAN 1 Jembrana

Mustika, Jembrana (12/11/2021). Menyukseskan Program Kementerian Agama Republik Indonesia tentang Inisiator Muda Duta Harmoni Moderasi Beragama tahun 2021 maka MAN 1 Jembrana sebagai madrasah yang salah satu siswanya lolos dalam 50 besar seleksi Inisiator Muda Duta Harmoni Moderasi Beragama tahun 2021 memiliki program kerja jangka Panjang berupa BIMA SAKTI (Bimbingan Moderasi Beragama Kerjasama dengan Kelembagaan, Tokoh dan Instansi). Dengan dasar program jangka panjang tersebut, Aldinta Batrisya Wasima, siswa wakil MAN 1 Jembrana didampingi H. Agus Subagya, M.Pd. selaku Kepala MAN 1 Jembrana dan Sugianto, S.Pd., Wakamad Kesiswaan sekaligus Penanggung Jawab Duta Harmoni Moderasi Beragama MAN 1 Jembrana melakukan Kerjasama (MoU) dengan Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Jembrana.

Penandatanganan MoU telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana. MoU dengan nomor    B-1824/Ma.18.2/PP.00.6/10/2021 ditandatangani oleh Kepala MAN 1 Jembrana, H.Agus Subagya, M.Pd., dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, I Komang Arsana, disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, I Gede Sumarawan, S.E., M.Pd.H. Di dalam MoU diterangkan bahwa Pihak Pertama yaitu MAN 1 Jembrana memiliki program yang bernama KARMAPALA (Kajian Rutin Moderasi Beragama Pelajar Lintas Agama) yang terdiri atas jangka pendek SILALIMA (Diskusi Pelajar Lintas Agama), jangka menengah STOMATA (Study Tour Moderasi Beragama Lintas Agama) dan jangka panjang BIMA SAKTI (Bimbingan Moderasi Beragama Kerjasama dengan Kelembagaan, Tokoh dan Instansi). Pihak kedua memberikan akses kepada Duta Harmoni untuk menjadi pembicara atau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Dalam prosesi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana menyatakan kebanggaannya terhadap siswa MAN 1 Jembrana yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana bahkan Provinsi Bali. "Aldinta Batrisya Wasima ini, yang menjadi wakil Jembrana telah sukses mempersembahkan yang terbaik di tingkat Provinsi Bali sehingga saat ini akan tampil kembali di tingkat Nasional dalam Duta Moderasi Beragama se-Indonesia tahun 2021," ujarnya.

Ketua FKUB Jembrana mendukung sepenuhnya semua program kerja yang telah disusun oleh Duta Harmoni MAN 1 Jembrana. “Kami berharap MoU ini nantinya dapat berjalan maksimal, melahirkan generasi muda yang menjunjung tinggi kerukunan umat beragama serta sekaligus nantinya menjadi embrio lahirnya duta-duta harmoni moderasi beragama dari umat agama lain,”paparnya. 

Kepala MAN 1 Jembrana juga menyatakan ucapan terima kasih kepada FKUB atas akses yang telah diberikan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB yang sudah memberikan akses sepenuhnya kepada kami untuk terlibat dalam kegiatan FKUB di Kabupaten Jembrana. Semoga adanya MoU ini bisa memperkuat jalinan komunikasi dan semoga MAN 1 Jembrana mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal kerukunan umat beragama di kalangan generasi muda.”ungkapnya. 


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar