Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

MAN 1 Jembrana Borong Empat Tropi di Ajang Logaritma UNUD 2021

MAN 1 Jembrana Borong Empat Tropi di Ajang Logaritma UNUD 2021 Foto by MAN 1 Jembrana

Jembrana, Humas Bali - (15/11/2021) Empat siswa MAN 1 Jembrana kembali menorehkan prestasi dalam Kompetisi Matematika dan Statistika, Logaritma Universitas Udayana Tahun 2021. Ajang tahunan yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA), Fakultas MIPA, Universitas Udayana ini memiliki beberapa cabang lomba diantaranya olimpiade matematika, olimpiade statistika, poster edukasi, dan esai. Siswa-siswi MAN 1 Jembrana mengikuti dua cabang lomba yaitu olimpiade matematika dan poster edukasi. 

Bidang matematika diikuti oleh dua siswa yaitu Ikhlas Bintang Ramadhan dengan perolehan juara 3 dan Muhammad Ramzy di posisi harapan 3. Selain matematika, tim MAN 1 Jembrana juga berhasil meraih juara pada bidang poster edukasi. Faula Mulyani berhasil meraih juara pertama dan Dzaky Aulia Putra juara ke-2. Babak final dilaksanakan secara online pada 7 November 2021, sedangkan pengumuman pemenang dilaksanakan secara offline pada Sabtu, 13 November 2021. Baik Bintang maupun Ramzy menyatakan bahwa lomba kali ini lumayan berat karena mereka harus bersaing dengan peserta dari seluruh wilayah Bali. “Alhamdulillah, bisa membawa pulang tropi untuk MAN 1 Jembrana. Tapi kami belum puas, dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik pada kompetisi-kompetisi berikutnya,” tutur Bintang yang diaminkan oleh ketiga rekannya.

Sementara pada kesempatan yang lain, Siti Aminah, S.Si. yang membidangi matematika dan H. Ramadani, S.Pd. selaku pembina poster edukasi MAN 1 Jembrana menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini. Senada dengan anak didiknya, mereka berdua menyatakan bahwa kompetisi ini adalah batu loncatan untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi pada kompetisi-kompetisi berikutnya.

Prestasi ini mendapatkan apresiasi dari Kepala MAN 1 Jembrana, H. Agus Subagya, M.Pd. Beliau menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada keempat siswa berprestasi tersebut. “Selamat kepada siswa-siswi hebat serta tim pembina matematika dan poster MAN 1 Jembrana yang telah berhasil meraih juara pada ajang kompetisi Logaritma UNUD 2021. Tetap semangat meraih prestasi meskipun dalam kondisi pandemi,”tutur beliau.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar