Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Peran Wanita dalam Mencetak Generasi Penuh Kasih

Peran Wanita dalam Mencetak Generasi Penuh Kasih

(Inmas Bali) Kepala Kantor Wilayah Kemnterian Agama Provinsi Bali membuka secara resmi acara Pembinaan Wanita Kristen Indonesia yang digelar oleh Pembimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Bertempat di aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Jum’at 10 April 2015 Pembinaan Wanita Kristen Indonesia ini diikuti oleh seluruh tokoh wanita Kristen seluruh Bali yang berjumlah 60 orang.
Putu Prami, S.Th selaku ketua panitia memaparkan latar belakang digelarnya kegiatan ini adalah karena wanita memiliki peran dalam menebarkan kasih dan bahwa wanita memiliki peran dalam mengarahkan perkembangan kepribadian seorang anak dalam keluarganya. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar wanita mampu mewujudkan keluarga yang penuh cinta dan kasih agar mampu menciptakan generasi yang penuh kasih.
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak AA Gd Muliawan, S.Ag, M.Si dalam sambutannya yang didampingi pula oleh Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Januar Simatupang, S.Pak menyampaikan bahwa wanita adalah penerang dalam keluarga. Beliau mengambil perumpamaan bahwa dimana wanita dihormati, maka disitulah segala sesuatu yang dilakukan oleh suami akan mengalami keberhasilan, begitu pula sebaliknya jika wanita mengalami penindasan, maka disitulah kehancuran dari suami. Beliau menyampaikan peran yang sangat penting dari wanita dalam keluarga. Ibu merupakan sekolah bagi anak-anak dalam keluarga. Bagaimana karakter dan sifat dari seorang anak merupakan buah hasil dari didikan dari seorang ibu. Sehingga AA Gd Muliawan merasakan sangatlah relevan dan penting kegiatan ini digelar. Selain itu pula beliau mengharapkan peran dari Wanita Kristen Indonesia Provinsi Bali untuk dapat ikut berperan serta dalam menjaga kerukunan umat beragama dan lebih mendalami nilai agamanya masing-masing.(sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar