Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

(Humas Kanwil) Menteri Agama Suryadharma Ali Kamis, 26 Desember 2013 melepas 6.380 peserta Gerak Jalan Kerukunan yang dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Hadir pula dalam kesempatan ini Gubernur Bali yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bapak Drs. I Ketut Sudikerta. Gerak Jalan ini diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak AA Gd Muliawan, S.Ag, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa gerak jalan kerukunan ini diselenggarakan guna memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 68. Selain itu pula dalam kesempatan ini beliau menyerukan kebersamaan yang harus selalu ditanamkan pada diri kita sebagai warga Kementerian Agama agar mampu memberikan panutan kerukunan hidup antar umat beragama kepada masyarakat khususnya di provinsi Bali.
Dalam ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur Bali, beliau menyampaikan ucapan selamat memperingati Dirgahayu Kementerian Agama RI ke 68 beliau mengharapkan Kementerian Agama selalu bersinergi untuk membina dan mempertahankan kerukunan hidup umat beragama di Bali yang sudah cukup kondusif.
Menteri Agama Ri Bapak DR. H Suryadharma Ali, M.si dalam arahannya mengatakan bahwa program Gerak Jalan ini merupakan bentuk kampanye semangat kerukunan. Bukan berarti Gerak Jalan Kerukunan ini digelar pada daerah yang memiliki konflik, namun program ini untuk selalu menggelorakan semangat menjaga kebersamaan untuk memperkokoh kerukunan hidup umat beragama yang telah terbina.
Beliu juga mengharapkan agar para tokoh agama senantiasa waspada akan adanya provokasi dari beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan agama sehingga kerukunan hidup umat beragama yang telah terbina cukup baik ini dapat terusik. Acara Gerak Jalan Kerukunan ini juga dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Pendis, Staff Ahli Menteri Bidang Kerukunan, Direktur Penerangan Masyarakat Islam, Kepala Pusat PINMAS, Kepala Pusat PKUB dan Rektor IHDN. Acara diakhiri dengan pembagian doorprise dari beberapa sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan diserahkan langsung oleh bapak Menteri Agama. (sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar