Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Menag Serukan Peningkatan Pengguna Produk Halal

Menag Serukan Peningkatan Pengguna Produk Halal

(Humas Kanwil) Dalam kesempatan ini pula beliau mengkampanyekan  program baru yaitu Peningkatan Penggunaan Produk halal. Beliau mengatakan bahwa makanan halal bukan hanya milik umat Islam saja tetapi juga milik semua umat, karena dengan mengkonsumsi makanan halal juga akan berdampak positif bagi tubuh kita.
Kegiatan Gerak Jalan Kerukunan dirangkaikan dengan Kampanye Peningkatan Penggunaan Produk Halal (KP3H). Jaminan produk halal adalah untuk kepentingan bersama yang perlu didukung oleh semua komponen masyarakat. Produk halal yang meliputi makanan, kosmetik dan obat-obatan perlu menjadi perhatian dan kepedulian semua pihak dan pemangku kepentingan, baik konsumen maupun produsen. Kita semua harus peduli dengan makanan, kosmetik dan obat-obatan yang dikonsumsi atau digunakan adalah produk halal. Perlu kita syukuri bahwa kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi produk halal kini semakin meningkat dan diharapkan memberi dorongan percepatan lahirnya Undang-Undang Jaminan Produk Halal.
Dihadapan 6.380 peserta gerak jalan kerukunan di Bali, Kamis 26 Desember 2013 Menag RI Bapak Suryadharma Ali kembali menggelorakan bahwa Produk Halal itu merupakan salah satu target dari kampanye peningkatan penggunaan produk halal di tengah masyarakat. Target lainnya, tumbuhnya kesadaran para produsen dan konsumen terhadap kehalalan produk. Mendapatkan informasi produk halal merupakan hak dari konsumen. Menag juga mengharapkan agar produsen juga segera mendaftarkan sertifikat halal dari produk makanan mereka hal ini guna menciptakan kenyamanan dari para konsumen.(sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar